- Jejak langkah kuda membentuk "Lintasan diskontinyu" (tidak bolak-balik), artinya Kuda tidak dapat melompat/melangkah kembali dari petak Finish kepetak Start.
- Warna petak Start selalu beda dengan warna petak Finish.
- Karena hanya terjadi Lintasan diskontinyu, maka tidak semua petak pada papan(8x3) dapat dijadikan sebagai petak Start. Dalam hal ini, petak-c2 dan petak-f2 tidak dianjurkan sebagai petak Start (karena tidak akan memberikan "solusi". Tidak percaya ? Dicoba saja!). Ternyata, petak-c2 dan petak-f2 juga tidak pernah menjadi petak Finish. Perhatikan kesimpulan berikutnya dibawah ini.
- Kalau Start dari petak-a1 maka Finishnya bisa dipetak-petak : a2, b1, d1, d3, e2, f1, f3, g2, h1, h3. dan kalau Start dari petak-a2 maka Finishnya bisa dipetak-petak : a1, a3, b2, d2, e1, e3, g1, g3, h2.
- Kalau Start dari petak-b1 maka Finish dipetak-petak : a1, b2, e1, e3, g1, g3, dan h2.
- Kalau Start dari petak-b2 maka Finish dipetak-petak : a2, b1, b3, e2, h1, dan h3.
- Kalau Start dari petak-c1 maka Finish dipetak-petak : h1, dan h3.
- Kalau Start dari petak-d1 maka Finish dipetak-petak : a1, a3, d2, g1, g3, dan h2.
- Kalau Start dari petak-d2 maka Finish dipetak-petak : a1, d1, d3, e2, g2, h1, dan h3.
- Petak-petak Start yang lainnya sudah terwakili pada kesimpulan diatas.
Semoga bermanfaat, dan saya menunggu komentar Anda.
Wassalam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar